Selasa 23 Jun 2015 13:16 WIB

Menteri Susi Pamer Hasil Tangkapan Nelayan

menteri susi pamer hasil tangkapan nelayan
Foto: twitter
menteri susi pamer hasil tangkapan nelayan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memamerkan hasil tangkapan ikan nelayan lewat akun twitter pribadinya @susipudjiastuti pada Senin (22/6).

Beberapa foto yang diunggah memperlihatkan nelayan-nelayan tradisional berhasil menangkap ikan berukuran raksasa. Menteri Susi pun memberinya judul “Hasil tangkapan nelayan di Sorong” dan “Hasil tangkapan nelayan2 di pulau terluar”.

Sejak menjabat menteri, ia dikenal memberikan terobosan di sektor kelautan dan perikanan. Ia pun beberapa kali menyebarluaskan hasil dan dampak dari kebijakannya selama ini.

Misalnya pada 9 Januari lalu, Menteri Susi merasa bangga karena kebijakan moratorium izin kapal-kapal membuahkan hasil.

“Saya mau share kabar gembira. Saya dapat SMS, ‘Ibu, your moratorium policy itu telah membuat Muncar, salah satu daerah di Jawa Timur, bisnis landing site-nya surplus 30 ribu ton’,” kata Susi waktu itu.

Sebelumnya, Susi telah mengeluarkan aturan moratorium perizinan untuk kapal besar berbobot lebih dari 30 GT. Tujuannya, menata ulang kebijakan perizinan untuk menghasilkan penerimaan yang lebih besar bagi negara.

Pemerintah pun akan terus menggenjot penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari sektor kelautan dan perikanan. Caranya, membebankan peningkatan penerimaan dari kapal besar berbendera asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement