Senin 22 Jun 2015 20:33 WIB

Buka Puasa Bersama, Wiranto: KMP dan KIH Rukun

Rep: C23/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Menteng, Jakarta, Ahad (22/6).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Menteng, Jakarta, Ahad (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengatakan, acara buka puasa bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang juga dihadiri petinggi lembaga negara dan ketua umum partai politik (parpol), jauh dari pembicaraan masalah politik. Acara tersebut, lanjutnya, hanya sekadar silaturahmi di bulan Ramadhan yang identik dengan kerukunan dan keakraban.

Wiranto menyebut, dalam acara itu, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) juga dibalut suasana yang rukun dan akrab. Menurutnya, kebersamaan dua koalisi tersebut patut diapresiasi.

"KIH dan KMP rukun, tadi kita shalat bersama dan saling rangkul. 

Meskipun berbeda parpol dan koalisi, kebersamaan dan keakraban tadi patut dipuji," tutur Wiranto usai menghadiri acara buka puasa tersebut, Senin (22/6).

Selain Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jusuf Kalla, pejabat tinggi lembaga negara, serta para menteri turut hadir dalam acara buka puasa di kediaman Zulkifli Hasan. Di antaranya  Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Kapolri Badrodin Haiti, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Bidang Kemanusiaan, Pembangunan, dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sedangkan ketua umum parpol yang hadir dalam acara itu, selain Wiranto, adalah Ketua Umum Partai Golkar Munas Riau Aburizal Bakrie, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesudibjo, dan mantan sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement