Senin 22 Jun 2015 09:54 WIB

Ahok Luncurkan Bus Wisata Gratis

Rep: c11 / Red: Karta Raharja Ucu
  Uji coba dan sosialisasi Bus Wisata di Jalan Thamrin, Jakarta, Jumat (21/2). ( Republika/Yasin Habibi)
Uji coba dan sosialisasi Bus Wisata di Jalan Thamrin, Jakarta, Jumat (21/2). ( Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta meluncurkan meluncurkan satu unit bus pariwisata gratis di Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/6). Peluncuran itu diresmikan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

"Dengan mengucap syukur tepat di Ulang Tahun DKI pada tanggal 22 Juni 2014 dengan resmi bus wisata gratis kita akan bunyikan sirine," kata Basuki sambil membunyikan sirine di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Dalam kesempatan yang sama, PT TransJakarta memperkenalkan sebuah bus tingkat baru yang akan digunakan sebagai bus pariwisata gratis. Bus tingkat bermerek MAN buatan Jerman yang tampak berbeda, baik dari sisi interior maupun eksteriornya ini merupakan program Transjakarta untuk menambah layanan angkutan gratis bagi masyarakat.

“Bus ini merupakan kerja sama Transjakarta dengan Coca-Cola. Dan kami mengapresiasi pihak Coca-Cola yang telah mendukung program layanan Transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih.

Desain bus sengaja dibuat menarik dan memuat ikon-ikon kota Jakarta. Sebab menurut Kosasih, bus ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan kota Jakarta dengan slogan Buka Semangat Jakarta Baru.

“Sekarang kota Jakarta memiliki Bus tingkat yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi wisata tapi juga didesain secara apik untuk mempromosikan kota Jakarta," ujar Kosasih.

Kosasih berharap yang telah dimulai Coca-Cola juga dapat diikuti pihak-pihak lainnya. Ke depan supaya fasilitas transportasi di Ibukota dapat terus berkembang, tidak kalah dengan negara-negara tetangga.

Untuk menghadirkan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, termasuk penyampaian informasi secara lengkap dan detail, Transjakarta hari ini menghadirkan Layanan Call Centre 1500-102 yang membuat pelanggan menjadi lebih cepat terlayani.

Call Center hadir untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memperoleh informasi yang diinginkan mengenai operasional Transjakarta," ujar Kosasih. Dengan adanya Call Centre ini Transjakarta akan semakin mampu membantu penanganan pertanyaan pelanggan mengenai hal seputar layanan Transjakarta, layanan bus gratis dan layanan bus Pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement