Rabu 17 Jun 2015 18:32 WIB

Jalan Pengganti Longsor Ditargetkan Selesai Sepekan

Rep: ita nina winarsih/ Red: Agus Yulianto
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Foto: Republika/Amin Madani
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, Pengerasan Jalan Pengganti Longsor Ditargetkan Selesai Sepekan

PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta, Jabar, Dedi Mulyadi, langsung cepat tanggap terkait kasus jalan longsor di Kampung/Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam. Tindakan yang dilakukan orang nomor satu di wilayah ini, dengan menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk segera membuat jalan baru. “Besok, alat berat akan diturunkan untuk membuat jalan baru," ujar Dedi, kepada Republika, Rabu (17/6).

Jalang baru itu, bentuknya melingkar dari lokasi longsor. Jarak lingkarnya mencapai tiga kilometer. Adapun biaya untuk pembuatan jalan lingkar baru itu, mencapai Rp 5 miliar. Jalan ini, akan menghubungkan Kecamatan Pondoksalam dengan Bojong.

Anggaran itu, terdiri dari untuk pengerasan dan pengaspalan jalan. Serta, biaya pembebasan lahan warga yang tergusur akibat proyek jalan itu.

Untuk sementara, pengerjaan pengerasan jalan itu ditargetkan selama sepekan. Tujuannya, supaya mobilitas warga tak terganggu akibat kejadian longsor ini. "Dengan adanya jalan baru, diharapkan mobilitas warga kembali normal," ujar Dedi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement