Rabu 17 Jun 2015 19:30 WIB

Jelang Musim Mudik, Banyak Jalan Provinsi di Banten Malah Rusak

Rep: c81/ Red: Bilal Ramadhan
Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Jelang musim mudik lebaran 2015, beberapa ruas jalan provinsi baik di wilayah Utara, Selatan dan Barat Banten rusak parah.Jalan rusak yang tanggung jawab perbaikanya oleh Provinsi Banten belum juga diperbaiki. Pemprov melalui DBMTR hanya berjanji akan segera memperbaiki secepatnya.

Sejumlah titik jalan yang rusak tersebut ada di daerah Kabupaten Serang,yakni jalur Ciraus-Pontang, Ciruas-Walantaka, Pontang-Tirtayasa. Tak hanya itu, jalan Pakupatan–Palima yang merupakan akses menuju Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang juga saat ini mengalami kerusakan parah.

Sementara itu, di Selatan Banten, jalan rusak di Kabupaten Lebak yakni ruas jalan Malingping-Bayah dan ruas jalan lainnya. Ke semua ruas tersebut merupakan jalan provinsi dan salah satu jalan alternative untuk mudik. Rusaknya beberapa ruas jalan ini mendapat keluhan dari sejumlah pengguna jalan.

“Saya kalau pulang ke rumah mertua di Kronjo, Kabupaten Tangerang, jika melalui jalan Ciruas-Pontang-Tirtayasa debu di jalan sangat parah. Kalau muter itu jauh, bisa dua kali lipat,” kata Hayati Nufus salah seorang warga Ciruas, Rabu (17/6).

Kerusakan jalan juga dikeluhkan oleh Beni Hendriana warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Ia mengungkapkan, kondisi jalan Malingping–Bayahsangat rusak parah. “Semakin hari, kondisi jalan semakin rusak parah saja, mobil-mobil kecil sulit untuk melintas di jalan tersebut,” katanya.

Beni berharap, untuk mengahadapi musim mudik, Pemerintah Provinsi Banten untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang kondisinya sudah rusak. “Pemerintah harus mempercepat perbaikanya, apalagi saat ini akan segera memasuki musim Mudik lebaran,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement