Rabu 17 Jun 2015 15:31 WIB

Ahok: Masyarakat Kita Keren-Keren tapi Buang Sampah Sembarangan

Rep: C11/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku kesal dengan tingkah masyarakat DKI, yang suka membuang sampah di sembarang tempat. Padahal, banyak masyarakat yang tampil dengan gaya berkelas, tapi perilakunya di bawah standar.

"Masyarakat kita agak lucu, keren-keren pakai dasi bawa mobil, tapi dia suka buang sampah. Itu mesti ditangkapin," kata pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/6).

Ahok melanjutkan nantinya akan menindak tegas warga yang membuang sampah sembarangan. Karena dengan imbauan saja masyarakat kebanyakan mengabaikannya.

Pada Rabu (17/6), Basuki memberikan penghargaan kepada sejumlah pemenang dari lomba film pendek. Para peserta saling berlomba memperebutkan juara pertama mengenai kebersihan dengan tema 'Bersih Nyok'.

Dalam film pendek tersebut, banyak video yang menampilkan ajakan kepada warga DKI untuk membuang sampah pada tempatnya. Beberapa video menunjukkan tindakan tegas dengan menangkap warga yang membuang sampah sembarangan.

"Di film pendek orang buang sampai dikarungi, ditonjok, tapi kita gak mungkin lakukan itu. Orang kita tuh mesti diingetin terus (jangan buang sampah)," ujar Basuki.

Ahok mengatakan nantinya akan terus memberikan himbauan pada warga DKI untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dengan imbauan secara terus-menerus, Ahok mengaku warga sedikit demi sedikit dapat memiliki kesadaran yang lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement