Selasa 16 Jun 2015 19:45 WIB

Menteri Yuddy akan Beri 'Hadiah' Ramadhan Buat PNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi bakal memberikan 'hadiah' Ramadhan kepada jajaran pegawai di kementeriannya berupa keleluasaan untuk mudik Lebaran.

"Pada Lebaran tahun ini, kami memberi keleluasaan kepada aparatur di lingkungan Kementerian PAN RB untuk berkumpul bersama keluarga," kata Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Selasa (16/6).

Menpan mengatakan untuk memberikan keleluasaan, maka dirinya tidak akan menggelar open house saat lebaran, yang diperkirakan 17 Juli 2015 mendatang, layaknya dilakukan para pejabat.

Yuddy menegaskan, kebijakan internal tersebut akan berlaku juga di lingkungan instansi paguyuban seperti Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan( BPKP).

Menurut Yuddy kebijakan ini adalah wujud empati dan simpati kepada keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PAN RB dan Paguyuban yang bertugas tanpa lelah selama setahun belakangan.

"Setelah lama bekerja kemudian menunaikan ibadah puasa. Saatnya ASN mudik dan merayakan hari kemenangan," kata Yuddy.

Sebagai gantinya, untuk acara silaturahim atau halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Yuddy merencanakan akan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja setelah cuti Lebaran.

Pada kesempatan tersebut Menteri Yuddy juga menyampaikan ucapan selamat menjemput Ramadhan kepada jajaran ASN dan masyarakat.

"Atas nama pribadi, keluarga dan Kementerian PANRB, saya ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1436 H, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement