Senin 15 Jun 2015 13:16 WIB

Guru Besar UI Ditemukan Meninggal di Hotel Aston Makassar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Prof Suwarso Hatjoasisto (83) ditemukan meninggal dunia di Hotel Aston  Makassar, Ahad (14/6/) sekitar pukul 09.45 Wita.

Dari informasi yang diterima dari Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni, Prof Suwarso ditemukan meninggal dunia oleh rekannya bernama Dedi Razak. Dedi yang didampingi petugas atas nama Sukarno mendatangi kamar Suwarso di lantai 12 kamar 1205, setelah Dedi menghubungi Suwarso namun tidak terhubung.

"Setelah mencoba menghubungi korban tapi tidak tersambung, akhirnya rekan korban mengetuk-ngetuk pintu kamar dan kemudian memanggil petugas hotel untuk membuka pintu kamar korban, setelah dibuka korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi terbaring di lantai," ujar Husnaeni.

Melihat kejadian ini, petugas hotel langsung menghubungi anggota Polsek Ujungpandang yang kantornya tepat di depan  hotel Aston. Setelah itu jasad korban dievakuasi ke RS Bhayangkara. Hasil observasi awal tim dokter forensik RS Bhayangkara tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

Saat akan diotopsi, keluarga korban atas nama Prof. Dr. Ashaduk Islam menolak jenazah untuk diotopsi.Jenazah korban pun langsung dibawa keluarga dan diterbangkan dari Bandara Sultan Hasanuddin untuk dijemput oleh pihak keluarganya di Jakarta untuk dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement