Sabtu 13 Jun 2015 22:08 WIB

Pemkot Depok Wujudkan Kota Cyber City

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemkot Depok
Foto: antara
Pemkot Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam mengatasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mewujudkan sebagai Kota Cyber City.

"Ini bentuk pelayanan kepada masyarakat juga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih melek internet. Sehingga menjadikan Kota Depok sebagai Kota Cyber City benar-benar terlaksana sampai ke pelosok-pelosok kampung yang belum tersentuh sama sekali," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M Fitriawan di pameran ICT (Informasi Community Tekhnologi ) Award, Sabtu (13/6).

Pameran yang berlangsung di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar) yang yang berlangsung selama dua hari pada 12-13 juni 2015 ini mendapatkan antusias di kalangan masyarakat. Acara diselenggarakan meliputi, workshop, seminar, talkshow, lomba animasi dan diakhiri dengan pameran dengan melibatkan perguruan tinggi, pengusaha dan yang lainnya.

Menurut Fitriawan, maksud dan tujuan terselenggaranya ICT Award untuk mengembangkan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi yang ada di Kota Depok, agar dimanfaatkan sebesar-besarnya bermanfaat dikalangan pemerintah dan Masyarakat pada umumnya.

"Agar warga juga bisa mengembangkan teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kehidupannya sehari-hari, dan memanfaatkan layanan Informasi yang ada agar bermanfaat bagi pemerintah sendiri maupun kalangan masyarakat," tuturnya.

Acara ICT Award yang sudah digelar tiga kali oleh Pemkot Depok juga melibatkan komunitas IT yang ada di Kota Depok dan dimeriahkan hiburan musik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement