Kamis 11 Jun 2015 15:49 WIB

JK: Beri Hadiah Pasti Ditolak

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
 Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda memperlihatkan cincin pernikahan usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda memperlihatkan cincin pernikahan usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. JK pun menyatakan tak akan memberikan hadiah pernikahan kepada kedua mempelai.  

Hal ini, lanjut dia, sesuai dengan permintaan Presiden Jokowi yang menyatakan tak akan menerima amplop maupun hadiah lainnya pada pernikahan Gibran.

"Ya, sesuai dengan permintaan bapak Presiden itu tidak diberikan hadiah, hanya ucapan selamat saja," kata Kalla saat tiba di Pangkalan Udara TNI Adi Soemarmo, Solo, Kamis (11/6).

Lebih lanjut, Kalla mengatakan kedatangannya ini juga dimaksudkan untuk menyampaikan selamat kepada keluarga Jokowi serta untuk bersilaturahmi.

"Semoga kedua pasangan mempelai, suami istri dikaruniai dan diberikan kehidupan yang bahagia dan tentu dikaruniai keturunan yang baik," ucap JK.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tak akan menerima amplop maupun hadiah lainnya dari tamu undangan yang datang pada pernikahan anaknya. Hal ini dilakukan Presiden demi menghindari gratifikasi yang rawan terjadi ketika pejabat menggelar hajatan.

"Yang akan memberikan dipastikan ditolak," ujarnya di Jakarta, Senin (8/6).

Jokowi mengimbau seluruh tamu undangan untuk menghormati keputusannya itu. Apalagi, menurutnya, dalam undangan yang telah disebar juga telah dicantumkan agar tamu tak memberi amplop maupun hadiah lainnya.

"Dalam undangan sudah tercantum kita tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun," kata dia.

Seperti diketahui, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan segera mempersunting puteri Solo bernama Selvi Ananda. Rangkaian acara pernikahan Gibran dan Selvi akan dimulai sejak tanggal 9 Juni.

Setelah akad nikah, kedua mempelai akan menggelar resepsi dalam dua sesi. Sesi pertama pada siang hari untuk rakyat biasa. Sementara resepsi kedua pada malam hari untuk pejabat dan kolega keluarga kedua mempelai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement