Kamis 11 Jun 2015 13:12 WIB

Polri Bantah tak Serahkan Sampel Beras Plastik ke IPB dan UI

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Beras plastik.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Beras plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan menegaskan Polri telah menyerahkan hasil uji laboratorium beras plastik dari Sucofindo dan Laboratorium Forensik Mabes Polri ke Universitas Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Indonesia. Penegasan ini sekaligus membantah kabar yang menyebut kedua kampus tersebut belum menerima sampel apapun dari polri.

"Menyerahkan, menyerahkan," ujar Anton di Mabes Polri, Kamis (11/6).

Beberapa waktu lalu, Polri menyatakan menyerahkan sampel beras plastik yang hasilnya berbeda antara polri dan Sucofindo ke IPB dan UI. Hal tersebut dilakukan guna menjawab kesimpangsiuran hasil uji laboratorium yang berbeda.

Menurut Anton, hingga saat ini, Polri masih koordinasi terkait hasil uji laboratorium beras plastik tersebut. Anton akan menanyakan ke penyidik alasan belum keluarnya hasil dari IPB dan UI.

Sebelumnya, Polri mengatakan hasil dari IPB dan UI dapat diketahui dalam satu pekan. Namun kenyataannya, hingga saat ini, hasil tersebut belum diketahui.

"Memang belum ada hasilnya," kata Anton.

Anton juga meminta agar kasus beras plastik tidak dibesar-besarkan. Sebab, bisa jadi hal tersebut hanya permainan sindikat atau mafia yang ingin mengacaukan suasana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement