Rabu 10 Jun 2015 22:40 WIB
Jokowi Mantu

Jokowi Beri Wejangan Pernikahan untuk Gibran

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) menghias tarub  di gerbang kediamannya di  Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6).
Foto: Antara/Pool
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) menghias tarub di gerbang kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang dari 24 jam lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memiliki seorang menantu. Jokowi pun mengaku sudah memberi nasihat pada putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan segera meminang gadis pujaannya pada Kamis esok (11/6). Lalu, apa nasihat pernikahan yang diberikan Jokowi?

Ditemui usai acara Midodareni di kediamannya, Jokowi mengungkapkan, ia berpesan agar Gibran menjadi suami yang bertanggung jawab.

"Ya saya sampaikan, hidup setelah bekeluarga tanggung jawab lebih besar, baik ke istri, ke anak, ke keluarga. Sehingga memang betul-betul harus mandiri sesungguhnya," kata Jokowi yang mengenakan beskap Jawa lengkap dengan blangkonnya, Rabu (10/6).

Kendati ini merupakan pengalaman pertama bagi Jokowi menikahkan anak, mantan wali kota Solo itu mengaku tak khawatir. Sebab, menurutnya, sejak dulu Gibran sudah terbiasa hidup mandiri.

Gibran dan Selvi akan melangsungkan akad nikah pada Kamis (11/6). Ijab qabul bakal digelar tertutup di Graha Saba Buwana pada pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement