Rabu 10 Jun 2015 18:51 WIB

Gibran Rakabuming akan Dinasihati Orang Tua Selvi Ananda

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Halimatus Sa'diyah
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra Presiden RI Jokowi akan dinasihati oleh orang tua kekasihnya Selvi Ananda di malam midodareni, Rabu (10/6) malam. Berdasarkan rangkaian kegiatan malam midodareni yang diterima dari panitia pernikahan Selvi Ananda-Gibran Rakabuming Raka, di malam midodareni Gibran akan menyambangi rumah Selvi untuk memberikan seserahan dan menunjukkan dirinya pada orang tua Selvi.

Susunan lengkap prosesi malam midodareni yang akan dijalani Selvi-Gibran, Rabu malam, meliputi acara nyentrik, yakni untuk memastikan calon pengantin laki-laki akan hadir dalam akad nikah dan sebagai bukti keluarga calon pengantin perempuan benar-benar siap melakukan prosesi pernikahan di hari berikutnya.

Prosesi midodareni juga akan diiringi serah-serahan berupa hantaran dari keluarga pengantin putra ke pengantin putri, perkenalan antarkedua keluarga besar dan nasehat dari orang tua pengantin putri kepada calon menantu yang biasa disebut Sabdo Tomo.

Acara akan dilanjutkan dengan rangkaian penyerahan kancing gelung atau busana pengantin putra yang akan digunakan keesokan harinya dalam acara resepsi dan angsul-angsul atau buah tangan dari keluarga mempelai putri kepada keluarga mempelai pria.

Prosesi midodareni berlangsung pukul 19.00 waktu Solo, hingga saat ini kediaman rumah orang tua Selvi Ananda mulai ramai dikunjungi kerabat. Rencananya para relawan Jokowi akan hadir menyaksikan prosesi midodareni ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement