Rabu 10 Jun 2015 16:27 WIB

Warga Tangerang Serbu 1.000 Paket Sembako Murah

Petugas Bulog melakukan operasi pasar beras di kawasan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (18/2).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas Bulog melakukan operasi pasar beras di kawasan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Para warga di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, menyerbu sebanyak 1.000 paket sembako dalam operasi pasar (OP) murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

"Dalam satu jam seribu paket itu sudah laku terjual dengan harga Rp 49.000 per paket," kata Kepala Seksi Bina Pasar Disperindag Pemkab Tangerang Muhammad Iqbal di Tangerang, Rabu.

Muhammad mengatakan satu paket tersebut berisi dua kg terigu, dua kg gula pasir dan dua liter minyak goreng dalam kemasan.

Dia mengatakan bila paket tersebut dijual di pasar tradisional mencapai Rp 70.000 hingga Rp 85.000 sehingga warga dapat menghemat pengeluaran.

Menurutnya, gula dan terigu tersebut merupakan kualitas terbaik dan biasanya dijual di sejumlah toko swalayan. "Bahkan minyak yang dijual itu dengan merek terkenal dan bukan minyak curah seperti diperdagangkan di pasar tradisional," katanya.

Disperindag Pemkab Tangerang menggelar OP tersebut di halaman Kantor Camat Solear dan pembelinya mayoritas kaum ibu. Pembelian paket itu menggunakan kupon yang dijual oleh petugas kecamatan dan desa dalam lingkup Kecamatan Solear.

Program OP tersebut dilaksanakan untuk menekan harga menjelang bulan Ramadhan karena sejumlah bahan kebutuhan itu naik di pasar tradisional, ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement