Rabu 10 Jun 2015 14:53 WIB
Pernikahan Putra Jokowi

Ini Rangkaian Proses Midodareni Gibran-Selvi

Calon menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda.
Foto: Antara
Calon menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Ribuan relawan Jokowi dari berbagai elemen saat ini telah hadir di Solo untuk bersiap mengikuti prosesi acara malam midodareni pernikahan Selvi Ananda dengan putra Presiden RI Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Rabu malam (10/6).

"Relawan Jokowi dari berbagai elemen sudah hadir di asrama haji Solo, jumlahnya ribuan dan semakin lama semakin banyak, terutama dari Jawa Tengah semua berkumpul untuk menyaksikan acara midodareni Selvi-Gibran," kata Ketua Presidium Koalisi Relawan Jokowi, Reinhard Parapat.

Sementara itu prosesi malam midodareni yang akan dijalani Selvi-Gibran, Rabu malam, meliputi acara nyantrik yakni untuk memastikan calon pengantin laki-laki akan hadir dalam akad nikah dan sebagai bukti keluarga calon pengantin perempuan benar-benar siap melakukan prosesi pernikahan di hari berikutnya.

Inti prosesi midodareni ini adalah serah-serahan berupa hantaran dari keluarga pengantin putra ke pengantin putri, perkenalan antarkedua keluarga besar dan nasehat dari orang tua pengantin putri kepada calon menantu yang biasa disebut Sabdo Tomo.

Acara akan dilanjutkan dengan rangkaian penyerahan kancing gelung atau busana pengantin putra yang akan digunakan keesokan harinya dan angsul-angsul atau buah tangan dari keluarga mempelai putri kepada keluarga mempelai pria.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement