Selasa 09 Jun 2015 14:51 WIB

Jokowi Mantu, Pesawat Solo-Yogyakarta Habis

Rep: C35/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pernikahan putra presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan dihelat pada Kamis (11/6) di kediaman Selvi Ananda, di Solo. Tamu dari Jakarta sudah mulai memadati pemesanan tiket pesawat tujuan Solo dan Yogyakarta untuk hari ini, Selasa (9/6) dan besok, Rabu (10/6) sudah banyak terisi dan bahkan sudah habis dipesan.

Sejumlah maskapai penerbangan menyatakan bahwa untuk hari ini Selasa (9/6) dan besok, Rabu (10/6)  sudah penuh terpesan. Garuda Indonesia misalnya, untuk lima jadwal hari ini dari Jakarta-Solo sudah habis dipesan kecuali untuk satu jadwal pukul 12.10 WIB yang masih ada kursi kosong. Sedangkan untuk Jakarta-Yogyakarta jadwal besok, Rabu (10/6) laku semua.

Sedangkan Citilink mengabarkan bahwa untuk Jakarta-Yogyakarta hari ini habis dipesan, dengan empat jadwal penerbangan. Untuk besok, Rabu (10/6) hanya tersisa satu jadwal yang masih memiliki kuota kosong, yaitu di jadwal pukul 19.30.WIB  untuk Jakarta-Solo Citilink hanya memiliki satu kali penerbangan yaitu pukul 13.55 WIB dan dikabarkan penuh terpesan untuk hari ini, sedangkan untuk besok masih ada kursi kosong.

Public Relations Lion Air, Andy Saladin, mengungkapkan Lion Air tidak mengalami dampak yang signifikan dengan pernikahan putra presiden tersebut. “Untuk hari ini dan besok kami tidak melihat penumpang meningkat drastis, semuanya masih seperti hari biasa”, katanya, Selasa (9/6).

Ia juga menjelaskan bahwa untuk hari ini ada reservasi grup, namun ia tidak dapat memastikan apakah itu adalah salah satu rombongan untuk menghadiri pernikahan putra Jokowi atau rombongan lain. Resepsi pernikahan Selvi Ananda dengan Gibran Rakabuming Raka masih dua hari lagi. Namun dua hari sebelum acara itu turut digelar rangkaian prosesi adat pernikahan. Resepsi pernikahan itu diperkirakan akan dihadiri pejabat negara, tokoh penting, politisi, hingga relawan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement