Ahad 07 Jun 2015 17:58 WIB

Gerindra Malang Kantongi Lima Nama Bakal Calon Bupati

Rep: C74/ Red: Ilham
Partai Gerindra
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Partai Gerindra cukup serius dalam Pilkada Kabupaten Malang. Setelah kabar Angel Elga dan Cristian Gonzales sebagai calon wakil bupati, kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur memasukkan dua nama, Rendra Kresna dan Dewanti Rumpoko untuk bersaing merebut rekomendasi sebagai calon bupati.

Seketaris Gerindra Kabupaten Malang, Awangga menjelaskan, selain dua tokoh itu, ada juga tiga nama hasil penjaringan partai. Tiga nama itu adalah Ahmad Subhan, Ziaul Haq, dan Zulham.

“Nama Pak Rendra dan Bu Dewanti dimasukkan DPD untuk bakal calon bupati,” katanya, Ahad (7/6).

Ketiganya akan bersaing dengan dua nama baru untuk berebut rekomendasi. Nama mereka nanti tetap dikirim ke pusat untuk berlomba mendapat rekomendasi. Ia tidak mengetahui pasti alasan DPD memasukkan dua nama lagi. Yang jelas, tugas partai menjaring tokoh sudah dilakukan.

“Kami hanya menunggu rekomendasi, siapapun yang direkomendasi partai, kita harus mendukung,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Malang, Ahmad Subhan mengunjungi rumah Cristian Gonzales. Subhan bertanya Gonzales benar-benar ingin mendaftar dan peluangnya jika maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang pada Desember 2015.

Subhan menjelaskan, nama striker naturalisasi itu bersama Angel Lelga telah disampaikan ke DPP Partai Gerindra. Nama keduanya diyakini bisa mendongkrak elektabilitas partai. “Keunggulan lain dari Gonzales, dia tinggal di Malang dan pasti sangat memahami Malang,” ujar Subhan.

“Jumlah penduduk Kabupaten Malang ini hampir 3 juta jiwa. Bayangkan jika 50 persen di antaranya adalah Aremania (suporter Arema) dan memilih Gonzales,” ucap Subhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement