Ahad 07 Jun 2015 09:04 WIB
Pernikahan putra Jokowi

Jokowi Mantu, Hotel Kebanjiran Pesanan Kamar

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Angga Indrawan
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jelang pernikahan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, 11 Juni mendatang, sejumlah Hotel berbintang diwilayah Solo mulai kebanjiran pesanan.

Tanpa pandang ragam kelas hotel, semua kebanjiran pemesanan kamar. Persediaan kamar untuk 9-11 Juni rata-rata hotel di Kota Bengawan sudah penuh. Apalagi untuk hotel yang ada dalam kota.

"Sudah full," kata petugas panitia resepsi Gibran-Selvi di media center, Ahad (7/6).

"Sudah ada 100 orang yang pesan kamar untuk acara pernikahan Gibran-Selvi. Rata-rata mereka melakukan booking untuk tanggal 10-12 juni 2015," kata Ibda Fikrina Abda, Public Relation Staff The Gambir Anom Hotel Solo.

Kebanyakan tamu yang melakukan pemesanan kamar ditempatnya adalah relawan Jokowi dari Jakarta serta beberapa anggota Lanud Adi Sumarmo. Informasi relawan Jokowi dari Jakarta mau menginap di sini.

Pihak manajemen hotel-pun memberi layanan spesial bagi tamu yang hendak ke Solo. Pihaknya menyediakan antar jemput kebandara ke hotel dan ke lokasi resepsi pengataran acara pernikahan.

Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah, juga menuturkan hal sama. Manajemen mulai ada pemesanan kamar dari tamu yang ingin menghadiri pernikahan putra sulung Joko Widodo.

"Sudah ada 50 tamu yang melakukan pemesanan kamar untuk tanggal 10-12 Juni nanti. Kebanyakan mereka yang melakukan pemesanan di sini adalah aparat TNI," katanya.

Sari mengatakan, meskipun permintaan kamar diprediksi akan terus meningkat. Namun, untuk tarif yang diberlakukan tetap normal, tidak ada kenaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement