Sabtu 06 Jun 2015 17:00 WIB

Simalungun Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadhan

 Petugas Bulog dibantu personil TNI melaksanakan operasi pasar beras di depan Taman Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (3/3).  (foto : MgROL_37)
Petugas Bulog dibantu personil TNI melaksanakan operasi pasar beras di depan Taman Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (3/3). (foto : MgROL_37)

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Simalungun, Sumatra Utara mengadakan operasi pasar kebutuhan pokok di 12 kecamatan setempat menjelang Ramadhan 2015.

"Pengalaman sebelumnya harga selalu melonjak, jadi kita antisipasi supaya umat Muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Simalungun, Sarimuda Purba, Sabtu (6/6).

Sarimuda memastikan bahan kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat lebih murah dibandingkan harga jual di pasaran. Dia berharap bisa meredam kenakalan para distributor.

Ke 12 dari 31 kecamatan di Simalungun yang dijadikan sasaran merupakan daerah mayoritas Muslim, di antaranya Siantar, Gunung Malela, Tapian Dolok, Bandar, Dolok Batu Nanggar, Tanah Jawa, Bandar Huluan. Sedangkan untuk Muslim di daerah bukan mayoritas, Diperindag bekerja sama dengan instansi lainnya, akan melakukan pengawasan harga di pasaran.

 

"Pemkab juga akan mengecek ketersediaan bahan kebutuhan pokok di tingkat distributor dan penjual," kata Sarimuda.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement