Jumat 05 Jun 2015 16:40 WIB

Pencuri Kabel Tewas Ditembak Polisi

Pencuri Pembobol (ilustrasi)
Pencuri Pembobol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak tiga anggota Satuan Brigade Mobil Daerah Riau menembak mati satu dari lima pelaku spesialis pencuri kabel tembaga di kawasan Komplek PT Chevron Pacific Indonesia Minas Kabupaten Siak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan pelaku tewas berinsial IM (29 tahun) warga Jalan Maredan-Perawang Kabupaten Siak.

"Pelaku tewas karena tertembak pada bagian pundak sebanyak dua kali," katanya, Jumat (5/6).

Ia menjelaskan, peristiwa yang terjadi pada Jumat dinihari (5/6) berawal saat kelima pelaku tertangkap tangan melakukan pencurian kabel jenis tembaga. Namun, pada saat petugas hendak melakukan penangkapan, kelima pelaku justru melakukan perlawanan dengan cara menabrakkan motor para pelaku ke arah petugas dan pelaku kabur ke arah Sungai.

Ia mengatakan sebelum petugas memutuskan menembak pelaku, tiga anggota Resmob yakni Aipda AG, Brigadir WA dan Brigadir He terlebih dahulu menembakkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, akan tetapi tidak diindahkan para pelaku.

"Para pelaku terus berusaha kabur menuju ke semak belukar di seberang sungai," jelasnya.

Brigadir He yang mengejar pelaku IM awalnya bermaksud menembak pada bagian kaki namun justru menyasar ke pundak sebelah kanan hingga pelaku terjatuh dan terkapar.

Pada upaya penangkapan ini petugas lainnya berhasil meringkus seorang pelaku, RD. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur dan ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang.

IM sebelum meninggal sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru, sedangkan petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap RD.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement