Jumat 05 Jun 2015 16:31 WIB

TNI AL Uji Pesawat OS-Wifanusa

Pesawat OS-Wifanusa
Foto: IMI
Pesawat OS-Wifanusa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI AL melakukan uji sertifikasi terhadap pesawat Tanpa Awak OS-Wifanusa hasil ciptaan Indonesia Maritime Institute (IMI) bekerja sama dengan PT Trimitra Wisesa Abadi. Uji sertifikasi itu dilakukan oleh Litbang TNI AL di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (4/6).

Uji Sertifikasi yang di pimpin langsung oleh Kadis Litbangal Laksma TNI Fedhy E. Wiyana beserta tim uji dari Mabes TNI AL dan Mabes TNI. Usai pelaksanaan uji sertifikasi itu, Fedhy mengapresiasi hasil karya anak bangsa tersebut.

"Kita patut berbangga atas karya anak bangsa ini, pesawat jenis ini sangat cocok dengan kondisi wilayah NKRI yang di dominasi lautan, semoga ke depan bisa dikembangkan untuk digunakan dalam menunjang berbagai aktifitas maritim, baik sipil maupun militer" ucap Fedhy.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif IMI,  Y Paonganan mengatakan bahwa setelah melalui proses riset yang panjang, OS-Wifanusa akhirnya bisa mendapatkan pengakuan dari institusi negara. Dalam hal ini yakni Litbang TNI AL.

"Semoga hasil karya ini bisa beguna untuk Indonesia, tentu ini membuat kami makin semangat untuk mengembangkan pesawat ini menuju kesempurnaan sesuai peruntukan. Sertifikatnya akan terbit setelah tim Litbangal melakukan analisis dari hasil uji sertifikasi," kata Paonganan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement