Jumat 05 Jun 2015 15:24 WIB
Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya Direlokasi Sebelum Ramadhan

Pengungsi Rohingya di Aceh.
Foto: Reuters
Pengungsi Rohingya di Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Pengungsi Rohingya yang masih ditampung di TPI Kuala Cangkoi, Kabupaten Aceh Utara, akan direlokasi ke tempat penampungan baru sebelum Ramadhan. Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, lokasi lokasi baru sedang disiapkan oleh International Organization Imigration (IOM).

"Direncanakan sebelum bulan Ramadhan," ungkap Amir, Jumat (5/6).

Lebih lanjut diungkapkan oleh Amir Hamzah, lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi untuk para imigran Rohingya tersebut, merupakan komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara. Lokasinya terletak di Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur.

Sebagai upaya penyiapan tempat penampungan baru bagi para pengungsi dalam waktu yang relatif lama itu, pihak IOM dan Pemkab Aceh Utara sedang melakukan beberapa penyiapan kelengkapan sarana dan prasaran. Diantaranya, sarana sanitasi, MCK, sumber air bersih dan juga listrik serta pagar yang mengelilingi area penampungan.

Disebutkan olehnya, jumlah pengungsi imigran berjumlah 329 jiwa, yang terdiri dari balita, anak-anak, remaja, dewasa baik laki-laki maupun perempuan. Untuk kebutuhan sementara para pengungsi ditangung semua pihak termasuk sumbangan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement