Kamis 04 Jun 2015 18:12 WIB

Pejabat Boyolali Ramai-Ramai Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari
Ziarah Kubur (Ilustrasi)
Foto: ANTARA
Ziarah Kubur (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Jelang peringatan hari jadi ke- 168 Kabupaten Boyolali, pejabat jajaran pemkab melakukan ziarah  ke Makam Ki Ageng Pandanaran di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Rombongan ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran dipimpin Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto diikuti sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Agus Purmanto mengatakan, kegiatan ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran rutin dilakukan setiap tahun pada hari jadi kabupaten Boyolali. Ini merupakan wujud penghormatan atas jasa dan pengorbanan Ki Ageng pandanaran semasa hidup.

“Kegiatan siarah, tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka. Melainkan harus benar-benar meresapi makna untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam membangun Kabupaten Boyolali,” ujarnya, Kamis (4/6).   

Acara ziarah di Makam  Ki Ageng Pandanaran diawali dengan dzikir dan tahlil. Usai dzikir tahlil dilanjutkan tabur bunga.

Rangkaian Hari Jadi kabupaten Boyolali ke-168 diperingati dengan Boyolali  Culinary Festival, lomba rebana, Boyolali Menari, Ebiet G Ade Concert, Api Unggun Niti Tilas,  Wayang Kulit Anom Suroto,  Boyolali Jalan-Jalan sehat, dan Boyolali Off Road Adventure.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement