Kamis 04 Jun 2015 14:42 WIB

Pangkal Pinang Ingin Tiru Smart Card Makassar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ilham
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Program Smart Card yang dicanangkan pemerintah kota Makassar terus mendapatkan apresiasi dari berbagai daerah lain. Kali ini pemerintah kota Pangkal Pinang menyebut sangat tertarik dan siap mengadoptasi Smart Card Makassar.

Sekertaris Daerah Pangkal Pinang, Nafiri memgatakan, program yang terdapat dalam smart card memberikan kecepatan dan ketepatan dalam mengintegrasikan informasi kesehatan, kependudukan, dan pendidikan dalam satu kartu yang juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran. Teknis ini mampu menjadikan program pemerintah berjalan lebih baik.

"Smart card ini bagus dalam perkembangan zaman seperi ini. Untuk itu saya ingin belajar smart card dari Makassar, ingin terapkan juga di Pangkal Pinang," ujar  Nafiri saat berkunjung di Pemkot Makassar, Kamis (4/6).

 

Sementara, Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Pemkot Makassar, Erwin Syafruddin Hiyya menjelaskan, saat ini pemerintah kota Makassar mencoba mengajak setiap daerah untuk menggunakan Smart Card. Pasalnya, keberadan kartu ini mampu memudahkan pekerjaan pemerintah daerah.

Selain itu, Pemkot Makassar pun pekan ini akan mengeluarkan surat edaran yang mengatur distribusi kepada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). "Kita akan bagikan kepada SKPD sehingga mereka bisa menditribusikan masal kepada jajaran di SKPD-nya," ungkap Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement