Kamis 04 Jun 2015 02:15 WIB

Korea Selatan Berminat Investasi di NTB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Satya Festiani
Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Perusahaan Korea Selatan, Daewon Group tertarik melakukan bisnis dan berinvestasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebab, daerah NTB lebih mempunyai potensi yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Saya tertarik ingin melakukan bisnis di Lombok, NTB, karena Lombok lebih punya potensi menarik wisatawan dibandingkan Bali,” ujar CEO Daewon Group, Park Do Moon saat berkunjung menemui Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi, Rabu (3/6).

Ia menuturkan, pihaknya sudah hampir 25 tahun lebih menjalin kerjasama dengan Indonesia di bidang kontruksi, yayasan sektor pendidikan dan kebudayaan. Sehingga, keinginan untuk berinvestasi di NTB merupakan bagian dari upaya menjalin kerjasama yang lebih banyak.

Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi menyambut baik rencana investasi yang akan dilakukan Daewon Group di NTB. “Ini merupakan kesempatan yang bagus buat kita untuk bekerja sama dengan Daewon Group, kita berusaha untuk memberikan layanan terbaik,” ungkapnya.

Dirinya menyarankan Daewon Group untuk mendatangi BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan) sebagai badan yang memiliki kewenangan untuk mengurusi segala hal yang berkaitan dengan investasi.

“Saya selaku pemerintah daerah ingin memastikan bahwa proses investasi berjalan dengan bersih, jelas, dan cepat sesuai prosedur serta tidak menyulitkan investor,” katanya.

Menurutnya, dengan banyaknya investasi di NTB maka diharapkan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Semisal membuka lapangan pekerjaan dan mendorong masyarakat NTB untuk lebih maju.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement