Rabu 03 Jun 2015 11:54 WIB
Kisruh PSSI

Berbagai Cuitan Guyon Dukung La Nyala Jadi Presiden FIFA

Rep: C89/ Red: Ilham
Kantor Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).
Foto: Reuters
Kantor Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasca Sepp Blatter mengundurkan diri dari kursi Presiden FIFA, berbagai reaksi terus berdatangan. Tak terkecuali dari dalam tanah air.

Respon yang muncul di Indonesia datang dari para pengguna media sosial Twitter. Sejumlah Netizen bahkan menyarankan agar ketua PSSI hasil kongres Surabaya, La Nyala Mataliti untuk maju memimpin FIFA menggantikan Blatter.

Tentu saja, reaksi tersebut tidak lebih dari sekedar guyonan. Namun, fakta yang terlihat guyonan-guyonana itu malah menjadi trending topic yang dibahas di twitter.

"Kalau pemain bola ingin jadi topskor, pemain boleh ngegolin ke gawang sendiri, efek kalo #LaNyalaPresidenFifa," demikian ciutan dari akun @joniisetiawan, Rabu (3/6).

"Kalau #LANyalaPrsidenFIFA, Final UCL dipindah ke Maguwohardjo," akun @A-YuanaPutra menimpali.

Tak hanya itu, akun @ria-gokil menilai tukang sapu di kawasan Monas bisa mendapat gaji dua kali lipat asalkan mendukung Lanyala menjadi "presiden Fifa". Ada juga yang menyinggung seputar aturan sepak bola bisa berubah bila pria asal Jakarta itu bermarkas di Zurich.

"Bila#LaNyallPresidenFIFA, maka jebakan offside dan back-pass akan diihapuskan," demikian ciutan dari @spawnist dengan nama akun Anthony Siaga.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement