Selasa 02 Jun 2015 07:37 WIB

Menag Minta Kualitas Pelayanan Haji Ditingkatkan

Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin
Foto: ROL/Fian FIratmaja
Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin meminta Kementerian Agama tingkat provinsi termasuk di Kalimantan Selatan maupun kabupaten dan kota setempat lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jamaah calon haji.

"Pelayanannya harus lebih ditingkatkan sehingga setiap jamaah mendapatkan yang terbaik," ujar menag di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Kalsel di Banjarbaru, Senin (1/6).

Ia mengatakan hal itu saat ramah tamah dengan para kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama seluruh Indonesia dan jajaran Kementerian Agama Kalsel di asrama haji setempat.

Menurut dia, melayani jamaah calon haji merupakan tugas mulia karena mereka merupakan calon tamu Allah sehingga harus diberikan pelayanan sebaik-baiknya.

 

"Tanamkan kesiapan memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap jamaah calon haji karena mereka siap menjalankan ibadah ke rumah Allah," pesannya kepada hadirin.

Ditekankan, pelayanan pertama yang harus diperhatikan yakni asrama haji yang selalu dijaga kondisinya agar setiap jamaah mendapat kenyamanan sebelum diberangkatkan.

"Perhatikan kondisi asrama haji baik kebersihan kamar, ketersediaan air dan kebersihan lingkungannya karena pelayanan terbaik akan selalu diingat oleh setiap jamaah," ucapnya.

Selain asrama haji, jajaran kemenag juga dituntut memberikan bimbingan yang dibutuhkan oleh setiap jamaah sehingga mereka memenuhi syarat dan rukun haji.

"Bimbingan yang diberikan harus sesuai syarat dan rukun haji karena hal itu yang terpenting bagi jamaah agar mereka bisa menunaikan ibadah haji dengan sempurna," ujarnya.

Ditambahkan, komunikasi maupun koordinasi juga sangat diperlukan sehingga seluruh jajaran kemenag diminta saling berkoordinasi demi kepentingan jamaah.

Kedatangan Menag ke Kalsel untuk membuka Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV se-Indonesia pada 1-7 Juni di Agro Wisata Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement