Jumat 29 May 2015 22:14 WIB

Ditinggal Bertamu ke Tetangga, Rumah Dua Lantai Ludes Terbakar

Rep: c74/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kebakaran
Foto: IST
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Buchori, warga Jalan Diponegoro, Ngambon, Girimuyo, Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, selamat dari maut. Sebab, sesaat setelah ia ke luar untuk bertamu ke rumah tetangga, rumahnya ludes di lalap api, Jumat (29/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Api sudah membesar di bagian rumah lantai dua, saat kejadian ponakan saya sedang liat TV," kata pemilik rumah, Buchori, Jumat (29/5).

Ia merawikan, awalnya percikan api diketahui ketika keponakan korban, Aulia Putri lari ketakutan menghampirinya. Semua barang di dalam rumah tidak dapat diselamatkan. Ia hanya pasrah dan mencoba memadamkan dengan alat seadanya. Namun, kobaran api terus membesar.

Menurutnya, andai saja terlambat antisipasi, rumah miliknya yang di depan dan rumah warga sekitar dipastikan ikut terbakar. “Untung 20 menit berselang petugas kebakaran datang, api berhasil dipadamkan setelah empat mobil PMK diterjunkan,” ucap dia.

Belum diketahui penyebab kebakaran sejauh ini. Namun ia meyakini api berasal dari tumpukan bambu dan kayu yang di depan rumah di lantai dua. Sampai kini ia masih menunggu hasil investigasi petugas. “Belum tahu berapa kerugian sejauh ini, kalau Rp 50 juta mungkin ada. Terpenting penghuni rumah selamat semua,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement