Jumat 29 May 2015 17:11 WIB

LKPD Kulonprogo Mendapat Predikat WTP

Rep: Heri Purwata/ Red: Djibril Muhammad
Hasto Wardoyo
Foto: hastowardoyo.wordpress.com
Hasto Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, WATES -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2014. Predikat ini merupakan penghargaan kedua kali secara berturut-turut.

"Saya berterima kasih kepada jajaran eksekutif dan legislatif yang mendukung dan diraihnya predikat WTP," kata Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, di Wates, Jumat (30/5).

Dijelaskan Hasto, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan satu catatan atas LKPD Kabupaten Kulonprogo. Catatan tersebut mengenai aset daerah, terutama yang sudah lebih dari 20 tahun lalu.

"Ini memang sulit melacaknya. Sebab dokumentasi di masa lalu yang belum rapi, sehingga ada barangnya, tidak ada suratnya. Sebaliknya, ada suratnya, tetapi tidak ada barangnya," kata Hasto.

 

Hasto berharap dengan diraihnya WTP dua kali berturut-turut ini dapat menggugah pemerintah pusat memberikan insentif bagi daerah. Sehingga dana insentif tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan pembangunan di Kulonprogo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement