Jumat 29 May 2015 10:27 WIB

Dubes AS Terkesan Keramahan Masyarakat Makassar

Robert Blake
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Robert Blake

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesi Robert O Blake memuji keramahan warga Maakasar dan merasa sangat terkesan dengan sifat persahabatan yang dimiliki penduduk kota bertajuk angin mamiri itu.

"Ini pertama kalinya kami merayakan hari kemerdekaan di Makassar, Indonesia. Saya sangat sangat terkesan dengan keramahan warga kota," kata Blake sebelum jamuan makan malam di rumah pribadi Wali Kota Makassar, Kamis malam (28/5).

Blake menyampaikan terima kasih secara mendalam kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama istrinya Indira Pamanto secara khusus karena telah memfasilitasi warga Amerika di Makassar bisa merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-239

"Saya bersama warga Amerika yang ada di Makassar berterima kasih karena di jamu makan malam di rumah Pak Wali Kota, sekali lagi terima kasih atas keramahannya," ujarnya.

Selain jamuan makan malam, Blake juga terkesan dengan kebudayaan termasuk makanan khas tradisional Coto Makassar sebagai salah satu menu makanan utama pada santap siang tadi di Hotel Aston saat perayaan Hari Kemerdekaan Amerika.

Saat ditanya mengapa memilih Makassar untuk perayaan hari kemerdekaan, kata dia, karena banyak mencatatkan sejarah di masa lampau yang sangat penting bagi bangsanya serta keberlangsungan kerja sama hingga saat ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement