Selasa 26 May 2015 18:09 WIB

ATPM Optimistis Penjualan Mobil Membaik

Otomotif
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Otomotif

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) optimistis penjualan mobil segera membaik terutama menjelang Lebaran mendatang.

"Biasanya menjelang Lebaran penjualan mobil akan meningkat apalagi pada tahun ini bersamaan libur sekolah, jadi harapannya peningkatan akan semakin tinggi," kata Branch Manager Honda Gajah Mada Herman Huta di Semarang, Selasa (26/5).

Sesuai tren pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya ada kenaikan permintaan antara 10-15 persen dibandingkan pada hari biasa.

"Sesuai tren pada lima tahun terakhir ini biasanya ada kenaikan permintaan pada beberapa minggu jelang Lebaran, selanjutnya kondisi tersebut bertahan selama beberapa minggu setelah Lebaran," katanya.

Menurutnya, untuk menghadapi tingginya kenaikan permintaan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah produk unggulan di antaranya Mobilio dan Honda HRV.

"Kami menjadikan dua produk ini sebagai unggulan karena penjualannya dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Untuk penjualan HRV dari Januari hingga saat ini sudah mencapai 150 unit, sedangkan untuk Mobilio sudah terjual 200 unit pada periode yang sama," katanya.

Sementara itu, Supervisior Astra Daihatsu Majapahit Semarang Haryanto mengatakan justru saat ini kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu sudah mulai terasa. Sebagai gambaran, jika pada bulan sebelumnya penjualan Daihatsu di Dealer Majapahit Semarang hanya 153 unit, saat ini sudah mencapai 166 unit.

Pihaknya berharap, peningkatan tersebut dapat bertahan hingga jelang Lebaran. Menurutnya, peningkatan sudah biasa terjadi pada jelang Lebaran dan libur sekolah dimana tingkat konsumsi masyarakat akan meningkat.

"Kalau dilihat dari peningkatan permintaan di tahun-tahun sebelumnya biasanya di kisaran 15-20 persen, harapannya pada tahun ini juga demikian," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement