Senin 25 May 2015 17:18 WIB

Bus Sering Rusak, PT Transjakarta akan Tingkatkan Pengecekan

Rep: c11/ Red: Karta Raharja Ucu
  Sejumlah orang mendorong Bus Transjakarta yang mogok di kawasan Manggarai, Jakarta, Jumat (13/3).
Foto: Antara
Sejumlah orang mendorong Bus Transjakarta yang mogok di kawasan Manggarai, Jakarta, Jumat (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transjakarta berjanji akan meningkatkan konerja pengecekan kelayakan armada bus Transjakarta yang bakal beroperasi. Pengecekan dilakukan lantaran seringnya bus Transjakarta mengalami kerusakan.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan akan memberikan tenaga mekanik tambahan kepada sejumlah operator Transjakarta. "PT Transjakarta akan memberikan tenaga mekanik tambahan ke operator bus. Satu untuk setiap operator belum tentu cukup," kata Kosasih di Balai Kota Jakarta, Senin (25/5).

Dari delapan operator, kata Kosasih, akan diberikan bisa satu hingga dua mekanik. Apabila operator tersebut mempunyai pelayanan yang optimal terhadap armadanya, maka hanya diberikan satu teknisi. Penambahan tenaga mekanik ini nantinya akan diterapkan pada awal Juni mendatang.

"Kalau delapan operator mungkin bisa sampai 16 sampai 20 orang. Tapi kita lihat nanti kebutuhannya," ujar Kosasih.

 

Keberadaan tim gabungan yang akan disebarkan, nantinya diharapkan kerusakan bus akan lebih diperkecil jumlahnya. Penambahan jumlah personil tim juga telah dilakukan guna dapat meningkatkan kualitas pengecekan armada siap operasi. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement