Ahad 24 May 2015 22:46 WIB

Warga Jembrana Temukan Bayi dalam Kardus

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA -- Seorang warga Desa Pergung, Kabupaten Jembrana, Bali, menemukan bayi laki-laki yang ditaruh dalam kardus di pinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk.

Informasi yang dihimpun, Ahad, menyebutkan, Made Midi, warga yang menemukan bayi tersebut Jumat (22/5) sore sempat tidak melaporkan temuan ini ke aparat desa maupun kepolisian.

"Bayi itu rencananya akan saya serahkan kepada anak saya untuk diadopsi. Tapi karena kondisinya lemah, tadi kami bawa ke RSU Negara," kata Midi, saat ditemui (24/5).

Ia mengatakan, kardus tersebut diletakkan di pinggir jalan raya tepat di depan rumahnya, yang ia lihat saat hendak berangkat ke pasar.

Saat dilihat, tali pusar bayi tersebut masih belum dipotong, dengan diletakkan dalam kardus bekas mie instan beralaskan kain putih.

"Saya panik melihat bayi tersebut, yang meskipun masih hidup tidak menangis. Ia saya bawa pulang, lalu saya rawat serta mandikan," ujarnya.

Ia lantas menghubungi Sayu Putu Widiati, anaknya yang datang bersama Made Suarnayasa untuk mengambil bayi tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana Ajun Komisaris Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, pihaknya masih menyelidiki temuan bayi tersebut.

"Warga yang menemukan, serta menantunya sudah kami mintai keterangan. Sedangkan bayi yang ditemukan tersebut, masih dalam perawatan intensif di RSU Negara," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement