Ahad 24 May 2015 13:35 WIB

700 Orang Ikut Donor Darah di Mako Brimob Kelapa Dua

Aktor Rio Dewanto.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Aktor Rio Dewanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Donor darah hari pertama yang digelar PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu (23/5), berjalan sukses.

Sekitar 700 pendonor ikut ambil bagian. Tak hanya masyarakat atau anggota Brimob Kelapa Dua, namun aktor Rio Dewanto turut menyumbangkan darahnya dalam program bertajuk ‘Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’ tersebut.

Menurut Presiden Direktur PT Bintang ToedjoeSimon Jonatan, lewat ‘Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’ yang digagas perusahaannya itu diharapkan mampu membuat masyarakat sadar. “Menyumbang darah itu sudah menjadi gaya hidup. Tubuh kita bisa menjadi sehat jika sering donor darah,” ujar Simon.

Pihaknya, gerakan yang dilakukan di 30 kota besar di seluruh Indonesia tersebut benar-benar bisa memberikan kontribusi terbaik buat PMI maupun bertambahnya jumlah pendonor darah ke depannya.

Sementara itu, Duta Donor Darah Extra Joss Rio Dewanto mengatakan, aksi donor darah itu memiliki banyak manfaat. “Saya ngga mau dipajang foto doang atau hanya muncul di iklan. Kegiatan sosial juga harus bisa ikutan,” ujar Rio usai ikut mendonorkan darah.

Menurut Rio, selain memberikan inspirasi, keikutsertaannya dalam donr darah ini agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Senang melihatnya karena antusias masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.

Selain Rio Dewanto, aktor muda Aliando juga ambil bagian. Sayangnya, meski sudah berada di lokasi donor darah, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala tersebut batal menyumbangkan darah karena kondisi kesehatannya kurang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement