Rabu 20 May 2015 14:36 WIB

Besok ke Malang, Presiden Jokowi Sudah Ditolak Mahasiswa

Rep: C74/ Red: Ilham
Presiden Jokowi bersama Wapres JK.
Foto: Antara
Presiden Jokowi bersama Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa di Malang menolak rencana kedatangan Presiden Joko Widido (Jokowi) ke Malang Raya, Kamis (21/5), besok. Penolakan itu mereka sampaikan dalam unjuk rasa yang digelar di Kantor DPRD Kota Malang hari ini.

 

Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Malang, Iwan mengatakan, penolakan kedatangan tersebut karena Joko Widodo hanya berwacana. "Kebijakan yang ia ambil tak pernah pro rakyat," katanya.

Iwan juga mengatakan, kunjungan Jokowi ke Malang hanya untuk pencitraan. "Kami dengan tegas menolak kedatangannya," tambahnya.

Untuk diketahui, aliansi ini merupakan gabungan dari tiga organisasi, yaitu Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Malang, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Malang, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Merdeka (BEM Unmer).

Para mahasiswa menggelar aksi dengan jalan berorasi dan membentangkan spanduk penolakan kedatangan Joko Widodo. Mereka juga memaksa masuk ke Kantor DPRD Malang untuk menyampaikan lima tuntutan nasionalnya, yaitu menegakkan Trisakti, menghentikan liberalisasi pendidikan, menolak pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean, Reshufle Kabinet, serta melaksanakan Pasal 33 UUD 1945.

"Kami meminta agar anggota DPRD bisa menyampaikan tuntutan ini," tegas Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement