Selasa 19 May 2015 21:55 WIB

Perpustakaan Depok akan Miliki Pojok Baca Anak

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Anak-anak sedang memilih buku dalam perpustakaan di Masjid Istiqlal,Jakarta, Senin (27/4). (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Anak-anak sedang memilih buku dalam perpustakaan di Masjid Istiqlal,Jakarta, Senin (27/4). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perpustakaan umum Kota Depok terus meningkatkan sarana, prasarana, dan kualitas pelayanannya. Salah satunya berencana akan membuat pojok baca anak dan balita.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Siti Chaerijah, di Gedung Perpustakaan Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (19/5).

Siti mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan lantai 1 sebagai ruang baca khusus untuk para balita. Sementara untuk anak-anak bisa membaca buku di lantai 2. ''Insya Allah kami berupaya membuat perpustakaan ini bisa dipakai untuk semua golongan usia termasuk untuk anak dan balita,'' ujar Siti.

Siti menambahkan, untuk pojok anak dan balita nantinya akan banyak puzzle edukatif, boneka-boneka lucu, serta buku-buku edukatif, seperti dongeng, legenda, dan majalah anak. Adapun desain interior sendiri, nantinya akan dibuat lebih bersahabat dengan anak dan balita. Posisi meja pun akan ditata lesehan dengan rak buku lemari yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, perpustakaan yang dalam peresmiannya dilakukan oleh Wali Kota Depok ini akan menyiapkan pula Alat Peraga Edukatif (APE). ''Mudah-mudahan dengan akan disiapkannya perpustakaan anak ini, bisa menanamkan anak sejak dini untuk gemar membaca,'' harap Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement