Senin 18 May 2015 11:18 WIB

Wali Kota Tangerang Ajak Warga Bantu Palestina

Arief R Wismansyah
Foto: tangerangkota.go.id
Arief R Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak warga menyumbang dana untuk pembangunan Gaza Palestina yang terdampak serangan Israel. Serangan tersebut merusakkan hampir seluruh sendi kehidupan di Palestina mulai dari ekonomi, infrastruktur, hingga pendidikan, katanya di Tangerang, Banten, Senin.

Donasi antara lain dapat diberikan dalam Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

"Kemerdekaan menjadi hak setiap bangsa, apa yang dialami saudara kita di Palestina saat ini haruslah menjadi duka dan keprihatinan bagi kita semua. Mari kita bantu dengan doa, agar Palestina mendapatkan kemerdekaan yang hakiki," kata Arief.

Arief juga menyampaikan kecaman terhadap Israel yang sporadis melakukan penyerangan pada ruang publik seperti sekolah, permukiman warga dan rumah sakit masuk.

"Penyerangan ke fasilitas publik sangat tidak dibenarkan, apalagi banyak anak - anak yang tidak berdosa harus jadi korban," ujarnya.

Wali Kota juga memberi apresiasi kepada KNRP dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu Palestina melalui sebuah kegiatan positif. Dirinya berharap gerakan ini akan menularkan semangat solidaritas kita dengan sesama terutama yang sedang tertimpa musibah.

"Kita bangun semangat kebersamaan, duka palestina merupakan duka kita bersama," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement