Ahad 17 May 2015 02:59 WIB

Jalan Trans Kalimantan Rusak

jalan-trans-kalimantan
Foto: wordpress.com
jalan-trans-kalimantan

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH GROGOT -- Jalan trans Kalimantan antara perbatasan Kalimantan Selatan - Kalimantan Timur rusak. Tepatnya jalan antara perbatasan Kalsel/Kaltim atau Gunung Batu Babi hingga Simpang Koaro banyak terdapat titik yang rusak.

Berdasarkan pantauan, kerusakan jalan antara Batu Babi I Sipang Koaro, di antaranya karena beban truk yang mengangkut batu bara, serta angkutan berat lainnya.

Apalagi angkutan batu bara atau emas hitam itu mencapai belasan ton per truk, sementara kelas jalan nasional yang menghubungan dua provinsi bertetangga tersebut, baru kelas III atau dengan daya tahan maksimal delapan ton.

Angkutan batu bara yang melintasi jalan nasional/negara itu antara lain dari Batu Kajang, Paser ke pabrik semen Coen di Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong, Kalsel, yang baru operasional.

Dengan kerusakan jalan sebagian trans Kalimantan poros tengah atau utara Kalsel itu, sehingga lama tempuh menjadi bertambah, yang biasanya selama empat menjadi lima samapai enam jam dari Tanjung, ibu kota Tabalong - Simpang Koaro Paser.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement