Sabtu 16 May 2015 15:08 WIB

Mat Solar: Didi Petet Contoh Bagi Saya dan Lainnya

Rep: C27/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mat Solar
Foto: C23
Mat Solar

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Kiprah almarhum Didi Petet di dunia seni peran tidak bisa diragukan lagi. Ia menjadi panutan bagi banyak artis dan aktor Indonesia, baik yang sudah senior maupun bagi para pendatang baru, termasuk bagi Mat Solar.

Pemeran sinetron Bajaj Bajuri ini begitu mengagumi sosok Didi Petet pada sertiap peran yang dimainkan. Awal mula Mat Solar mengenal sosok almarahum Didi Petet ketika almarhum berperan begitu ikonik sebagai Emon di film Catatan Si Boy.

Menurut Mat Solar, Alamrhum Didi Petet merupakan aktor yang hebat dan kemampuan beraktingnya sudah berada ditingkat yang tinggi.

“Contoh bagi saya dan lainnya,” ujar Mat Solar saat ditemui ROL di rumah duka Jalan Bambu Apus No 76 Kedawung Sasak Tinggi, Ciputat,Tangerang Selatan.

Selain karena mengidolakan kemampuan akting Didi Petet, ia juga berdekatan kediamannya dengan rumah almarhum, sehingga sudah menjadi sebuah kewajiban bagi seorang tetangga untuk melayat. “Kebetulan saya deket, di bambu apus,” kata aktor yang bernama asli Nasrullah.

Almarhum Didi Petet diketahui meninggal pada pukul 05.00 WIB dan sudah di kebumikan pada pukul 14.00 di TPU Tanah Kusir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement