Jumat 15 May 2015 20:35 WIB

Presiden Jokow Gelar Peringatan Isra Miraj di Istana

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Istana Negara Jakarta, pada Jumat (15/5) malam.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo hadir di Istana Negara Jakarta sekitar pukul 20.15 WIB Tampak Presiden mengenakan baju koko putih dirangkai dengan jas hitam dan kopiah hitam. Sementara Ibu Negara mengenakan baju dan mukena warna biru kehijauan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Muh Yasser Arafat.

Pembacaan ayat suci Al Qur'an itu dengan langgam Nusantara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sari tilawah.

Dalam kesempatan itu juga akan disampaikan hikmah Isra Miraj oleh Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Syamsul Anwar, dan akan dilanjutkan dengan sambutan Menag Lukman Hakim dan sambutan Presiden Jokowi.

Sebagai penutup akan dibacakan doa yang dipimpin oleh HM Ridwan dosen UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah menteri dan pejabat antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Peringatan Isra Miraj ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari negara sahabat serta para ulama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement