Jumat 15 May 2015 19:30 WIB
Didi Petet meninggal dunia

Didi Petet Aktor Level A

Rep: C23/ Red: Ilham
Didi Petet
Foto: akbar/dok republika
Didi Petet

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aktor Mathias Muchus mengungkapkan secara popularitas, Didi Petet terkenal saat memerankan Emon dalam film Catatan Si Boy. Namun, secara kualitas, banyak film Didi yang perlu diapresiasi.

"Dia (Didi) aktor papan atas, di grade A. Dia juga memiliki konsistensi dan kualitas sebagai aktor," ucap Mathias saat mengunjungi rumah duka Didi Petet di Sasakan, Tangerang, Jumat (15/5). Hal itu, lanjutnya, sudah terlihat sejak Didi merintis karirnya di dunia opera.

Mathias menceritakan, dirinya pernah bersepakat dengan Didi Petet soal kualitas aktor yang menentukan kualitas perfilman Indonesia. "Kualitas film tidak bisa ditentukan dua atau tiga pakar saja. Saya sepakat dengan dia (Didi) bahwa setiap individu harus bertanggung jawab pada bidangnya masing-masing," tuturnya. Konsistensi dan tanggung jawab itu, kata Mathias, yang mampu membuat film, terutama di Indonesia memiliki kualitas.

Selain itu, dia juga menambahkan Didi telah menjadi teladan bagi rekan maupun keluarganya. "Dia orang yang family banget, dan kalau pergi selalu sama-sama. Dia jadi contoh baik," ucap Mathias.

 

Diakhir, Mathias kembali menegaskan, aktor harus memiliki kualitas. Karena hal itu yang membuat film berkualitas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement