Jumat 15 May 2015 14:48 WIB
Didi Petet meninggal dunia

Nasihat Didi Petet Agar Sukses Berperan

Rep: C93/ Red: Ilham
Didi Petet
Foto: Republika/M. Akbar
Didi Petet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalau kamu ingin sukses memerankan satu tokoh, penghayatan adalah kunci utama. Tapi bagaimana caranya agar kita bisa menghayati peran dengan baik? Simak tips dari Didi Petet di tahun 2003 yang terangkum di pusat data Republika.

Pertama, kata peraih Piala Citra untuk perannya sebagai si Kabayan dalam film Kabayan Turun Kota ini, jangan melakukan peran karena paksaan.

 

Tuntutan adegan atau desakan sutradara pada peran tertentu, biasanya akan membuat sang aktor atau aktris memaksakan diri untuk bisa memerankan tokoh yang diminta. Hal seperti ini tidak akan membantu pembentukan watak tokoh yang akan diperankan.

 

Didi menyarankan, berusahalah memerankan tokoh yang sekiranya mudah dan bisa. Dengan demikian, artis bisa punya cara sendiri untuk menghidupkan karakter dan watak tokoh yang akan diperankannya.

 

Watak sang tokoh, kadang harus menyesuaikan dengan karakter artis. Tapi kadangkala, karakter artis juga mesti menyesuaikan diri dengan karakter tokoh itu. Namun, alangkah baiknya, kalau masing-masing karakter si pemeran dan yang diperankan, tidak berbeda jauh. Ini akan mempercepat proses penyesuaian watak antara tokoh dan aktor.

 

Dengan merasa diri mampu bisa memerankan karakter dan watak sang tokoh, maka proses adaptasi peran di panggung akan berjalan lancar. Dalam Kabayan Turun Kota, kata Didi, karakter tokoh kabayan memang cocok dengan karakter dan watak Didi dalam keseharian. Jadi, klop-lah.

 

Diberitakan sebelumnya, kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor kawakan Didi Petet meninggal dunia. Berdasarkan twit @bensradio Didi Petet meninggal pada Jumat (15/5) pada pukul 05.56.

 

"Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun, Telah pulang ke Rahmatullah Didi Widiatmoko (Didi Petet) hari ini jam 05.56 WIB. Segenap Direksi dan crew @Bensradio mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya aktor senior Didi Petet. Semoga Allah mengampuni semua dosa almarhum, memaafkan semua kesalahan almarhum dan mendapat tempat yang layak di sisiNya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini. Aamiin YRA," tulis akun resmi @bensradio yang dikutip Republika, Jumat (15/5).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement