Kamis 14 May 2015 20:45 WIB
Prostitusi Artis

‘Perempuan Harusnya Lahirkan Generasi Hebat, Bukan Jadi PSK’

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Praktik prostitusi.   (ilustrasi)
Foto: EPA/Ennio Leanza
Praktik prostitusi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maraknya artis yang juga memilih pekerjaanya sebagai pekerja seks komersial (PSK) memperlihatkan bahwa moral perempuan sudah mengalami kemerosotan. Hal tersebut diakui oleh Sosiolog Musni Umar terkait dengan peran perempuan yang kini sudah dinilai tak lagi pada tempatnya.

“Perempuan harusnya lahirkan generasi hebat, bukan menjadi PSK,” kata Musni kepada ROL, kamis (14/5). Sementara, masih menurut Musni, menjadi seorang PSK justru akan merusak peran-peran positif seorang perempuan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika prostitusi masih dibiarkan maka akan berdampak kepada anak bangsa. Menurut Musni, keadaan tersebut dapat merusak moral kepada generasi muda dimana keadaan mereka seharusnya bisa mencontoh hal-hal baik.

Selain itu, masih menurut Musni, dampak dari prostitusi artis bisa merusak etos dan semangat kerja yang memperlihatkan instannya meraup uang dengan total besar. “Jika begini terus maka pasti Indonesia akan tinggal menunggu bubarnya bangsa saja,” tutur Musni.

Oleh karena itu, sejak sekarang ini harus dituntaskan kasus prostitusi dan benahi kembali peran penting perempuan. Menurutnya, hal tersebut akan membahayakan bangsa yang masih dalam tahap pembangunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement