Kamis 14 May 2015 10:35 WIB

Jalur Menuju Puncak Macet

Rep: c21/ Red: Agung Sasongko
Libur panjang atau musim liburan mengakibatkan jalur perjalanan menuju Puncak, Bogor, tersendat.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Libur panjang atau musim liburan mengakibatkan jalur perjalanan menuju Puncak, Bogor, tersendat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, tepatnya Gadog mulai macet. Sebaliknya, arus dari Kota Bogor sampai ke jalur Gadog terlihat lancar.

"Kemacetan di kawasan puncak mencapai tujuh Km, dari gerbang Tol Jagorawi hingga ke puncak," kata TMC Pos Polisi Gadog, Brigadir Budie kepada Republika, Kamis (14/5).

Sementara, Pemantauan CCTV di Pos Polsek Gadog, Puncak Km 81, Pos Polisi Taman Safari, Pos Polisi Cisarua, Taman Wisata Matahari, Mega Mendung, Tanjakan Selarong, arus lalu lintas terlihat ramai lancar.

Namun, di Pos Polisi Rindu Alam, jalur sebelah kiri macet total. Menurut operator perkiraan kendaraan yang berangkat ke jalur Puncak mencapai 11.000 kendaraan. Jalur Puncak sendiri telah di satu jalurkan sejak pukul 08.00 WIB, dan rencananya sampai pukul 11.30 WIB. One Way dilakukan dari Liung Gunung, Kabupaten Bogor.

 

Tidak ada jalur alternatif, karena jalanan masih rusak. Selain itu jalan sudah di satu jalurkan tidak ke atas. Prediksi sistem buka-tutup ini akan rencananya akan dibuka pada pukul 11.30 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement