Selasa 12 May 2015 21:24 WIB

SBY: Partai Demokrat Bersama Pemerintah

Rep: c74/ Red: Angga Indrawan
  Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Joko Widodo hadir dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat. Joko Widodo atau Jokowi hadir bersama ketua umum Susilo Bambang Yudhono (SBY), Zulkifli Hasan, Boediono, dan sejumlah petinggi partai pada pukul 19:35 WIB.

Dalam sambutannya, SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan juga para ketua partai politik yang hadir. Selain sebagai langkah penting dalam konsilidasi pascapemilihan umum 2014, kata SBY, Partai demokrat sebagaimana pula partai politik ingin mengambil bagian secara aktif dan positif menjawab tantangan negeri.

"Indonesia menghadapi tantang yang kian berat. Indonesia menuju negara maju. Dan menjadi emerging nation tahun 2045. Dalam hal ini, Bapak Presiden (Jokowi), Partai Demokrat ingin ikut menjawab tantangan Indonesia untuk semakin sejahtera," ujarnya.

Walaupun tidak masuk dalam jajaran kabinet, kata SBY, Partai Demokrat tetap akan memberikan kontribusi suksesnya pemerintahan.

"Pertama, wajib hukumnya bagi gurbenur dan walikota royal dan membantu penuh. Kedua  mendukung penuh keputusan pemerintah yang mensejahterakan rakyat," lanjut SBY.

Ketiga, lanjut SBY, Demokrat akan mengkritisi dan memberikan koreksi ketika kebijakan pemerintah tidak bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Ini merupakan kecintaan partai demokrat kepada bangsa Indonesia," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement