Selasa 12 May 2015 19:05 WIB

Pengamat: Regenerasi Tugas Berat Demokrat

Rep: c26/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhroh mengatakan, tantangan besar bagi Partai Demokrat adalah menyiapkan regenerasi ke depannya. Sebab, melihat kondisi saat ini, kekurangan partai berlambang mercy itu ialah regenerasi yang tidak berjalan seimbang.

"Melihat kondisi Demokrat saat ini di mana Pak SBY kembali dicalonkan jadi ketua umum, maka dia harus melakukan regenerasi. Ini termasuk kekurangan SBY dan partainya," kata Siti saat dihubungi ROL, Selasa (12/5).

Partai yang tengah menggelar kongresnya di Surabaya ini, dinilai dia terlambat menyiapkan kader-kader yang semestinya bisa bersaing menjadi ketua umum. Alhasil, SBY kembali menjadi kandidat terkuat dengan kemungkinan besar akan dipilih secara aklamasi.

Ia menambahkan ini tantangan berat bagi partai dalam lima tahun ke depan. Parpol harus mengelola sistemnya sebaik mungkin. Apalagi, kata dia Demokrat masih dinilai partai keluarga di mana lagi-lagi yang menjabat posisi penting adalah mereka yang memiliki kekerabatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement