Senin 11 May 2015 11:20 WIB

Puluhan Ribu Benih Rajungan Dilepas di Pantai Boddia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yudha Manggala P Putra
rajungan
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
rajungan

REPUBLIKA.CO.ID, TAKALAR -- Wakil Presiden Jusif Kalla melepas puluhan ribu benih rajungan di Pantai Boddia, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (11/5). Pelepasan benih rajungan ini dilakukan setelah Wapres memberikan sambutan dalam Program Jaring (Jangkau, Sinergi, dan Guideline) OJK KKP 2015.

Sebanyak 30 ribu benih rajungan berusia 1.5 bulan dari balai budidaya air payau Takalar tersebut dilepas di pantai. Benih rajungan yang dilepas tersebut ditebar untuk dilestarikan dan dilarang ditangkap hingga usia empat bulan.

Selain menebar puluhan ribu benih rajungan, Wapres yang mengenakan kemeja putih itu juga melepas 43 kapal dengan 255 nelayan. Para nelayan dilepas untuk pergi berlayar selama enam bulan ke depan.

Dalam acara ini, OJK bersama dengan KKP meluncurkan program Jaring guna memperlancar informasi terkait perikanan dan kelautan. Sebab, selama ini informasi dunia maritim untuk jasa keuangan masih sangat sulit. Diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan pembiayaan di sektor ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement