Sabtu 09 May 2015 23:12 WIB

Menlu Melayat ke Rumah Duka Heri Listyowati

Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi.
Foto: Antara
Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melayat ke rumah duka keluarga Heri Listyowati, isteri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Gilgit, Pakistan, Jumat (8/5). Retno Marsudi tiba di rumah duka di Jalan Haji Agus Salim, Kauman, Kota Yogyakarta, Sabtu sekitar pukul 18.16 WIB.

Menteri Luar Negeri atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi itu. "Pemerintah akan berusaha maksimal membantu proses pemulangan jenazah almarhumah ke Indonesia, kemudian ke Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengirim Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia di Luar Negeri. Saat ini, jenazah almarhumah Heri Listyowati telah berada di Ibu kota Pakistan, Islamabad. Saat ini juga saudara kandung almarhumah telah berada di Jakarta untuk diambil sampel DNA-nya.

Ia mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan helikopter militer Pakistan yang membawa rombongan duta besar sejumlah negara itu. "Saat ini kami masih fokus membahas pemulangan jenazah almarhumah ke Indonesia, namun kami belum dapat memastikan kapan waktunya," katanya.

Heri Listyowati yang biasa dipanggil Lilis, meninggal dunia setelah helikopter milik militer Pakistan yang ia tumpangi bersama suaminya, Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad beserta sejumlah diplomat asing yang lain, jatuh dan terbakar di Kota Gilgit, Pakistan. Dalam musibah tersebut Lilis meninggal di tempat kejadian, sedangkan suaminya mengalami luka, dan menjalani perawatan di rumah sakit.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement