Sabtu 09 May 2015 14:31 WIB

Volume Sampah di Rejanglebong Capai 35 Ton

Sampah plastik
Foto: abc news
Sampah plastik

REPUBLIKA.CO.ID, REJANGLEBONG -- Volume sampah dari lima kecamatan di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu meningkat dari 20 menjadi 35 ton per hari.

Kabid Kebersihan Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Rejanglebong, Herman mengatakan peningkatan volume sampah di kota tersebut sebagian besar berasal dari tiga pasar tradisional yang ada di daerah itu.

Ketiga pasar itu, yakni Pasar Atas Curup, Pasar Bang Mego, Pasar Kaget. Jenis sampah terbanyak berupa sayuran dan plastik.

Untuk menanggulangi peningkatan volume sampah itu Pemkab Rejanglebong mengerahkan 350 petugas kebersihan. Herman memperkirakan jumlah sampah di wilayah itu akan terus meningkat seiring adanya bazar peringatan HUT Kota Curup pada 20-30 Mei, serta kegiatan selama bulan puasa dan setelah Lebaran Idul Fitri.

"Kalau selama bulan puasa sampai dengan Lebaran biasanya volume sampah per harinya berkisar antara 80 sampai 100 ton, sampah-sampah ini setiap harinya diangkut ke TPA Jambu Keling Kecamatan Bermani Ulu serta TPA Kecamatan Padang Ulak Tanding," ujar Herman.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement