Sabtu 09 May 2015 03:03 WIB

Pangdam Jaya Ajak Pemkot Tangerang Jaga Keutuhan Bangsa

Rep: c18/ Red: Karta Raharja Ucu
Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo mengajak Pemerintah Kota Tangerang membangun sinergitas dengan TNI.

"Sebagai aparatur pemerintah kita harus membangun sinegisitas dan sistem dalam bekerja sehingga tercipta keharmonisan, menciptakan kesatuan berbangsa untuk membangun negeri ini sesuai dengan kapasitas," ujar Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, Jumat (8/5).

Agus pun menekankan agar sinergisitas ini dibangun mulai dari level terbawah, mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten kota. Hal ini dikarenakan munculnya fenomena baru, yang disebut proxy war atau perang antarnegara tanpa melalui militer, tetapi efeknya melumpuhkan sendi-sendi kehidupan.

"Fenomena ini mengancam berbagai aspek, mulai dari politik, sosial dan budaya," tekan Agus.

Agus mencontohkan ancaman yang dimaksud adalah maraknya peredaran narkoba di lingkungan masyarakat. Ditambah munculnya saling silang pendapat yang mengancam melemahkan sistem pertahanan kita dalam berbangsa dan bertanah air.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pangdam Jaya ke wilayah Tangerang Raya. Sachrudin berharap Pemkot Tangerang mampu mengimplementasikan sinergitas ini demi persatuan dan kesatuan dalam pembangunan.

"Jangan kita tercerai berai, karena ini modal bagi kita untuk membangun kota ini menjadi lebih baik," sebut Sachrudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement